Daftar Nama Panggilan

Kunang-Kunang adalah nama panggilan saya ketika masih kecil. Berawal dari kebiasaan orangtua saya jika memanggil saya dengan sebutan Nang (cara memanggil anak dalam adat jawa). Dan di situ lah banyak teman saya salah tangkap mengira nama saya seperti serangga yg sedang populer pada jaman itu. Hingga sekarang hanya teman kecil saya yg memanggil kunang-kunang.

Kancil ini adalah nama pemberian dari guru saya sewaktu SMP. Saat SMP kenakalan saya seperti hewan kancil sehingga banyak yg memanggil nama itu untuk memanggil saya. Lumayan berkesan karena nama kancil masih saya pakai jika bertemu teman SMP.

Sleman adalah sebuah desa dimana saya sekolah waktu SMP. Nama ini digunakan teman saya untuk memanggil ketika SMK di Malang. Karena dianggap asing oleh teman SMK maka mereka memanggil saya sesuai dari kota asal. Bahkan ada yg sempat memanggil saya dengan nama Sulaiman karena tidak bisa menyebut kata Sleman.

Mataram adalah nama jalan di mana tempat saya tinggal yaitu Jalan Mataram. Entah kenapa teman di kampus memanggil saya demikian. Mungkin nama ini mereka anggap unik karena sebagian besar teman kuliah saya dari luar kota. Tapi tidak semuanya memanggil demikian karena aneh saja kalau nama jalan jadi panggilan saya.

Chazter ini adalah nama yg saya buat sendiri khusus untuk menjelajahi dunia maya. Contohnya nama ID kaskus saya itu chazter dan nama email saya juga menggunakan kata chazter. Nama ini sbenarnya berasal dari perpaduan kata Chester dan Chazy Chaz dengan sedikit perubahan supaya tidak terlalu umum. Jika anda tahu sebenarnya itu nama seorang artis Nu Metal.

Ceper ini adalah nama panggilan saya di kampung. Mungkin karena saya ini termasuk orang yg tinggi badannya di bawah rata-rata maka mereka memanggil saya demikian. Ceper sendiri berarti menurunkan atau merendahkan tinggi dari sebuah kendaraan bermotor. Saya paling tidak suka dengan nama ini karena terkesan negatif.

Capunx adalah nama yg paling saya sukai dari sekian nama panggilan saya. Karena artinya sendiri adalah Cah Punk yg sesuai kepribadian saya. Capung juga seekor hewan yg merupakan simbol dari sifat konyol. Bentuk capung sendiri juga kecil sesuai dengan postur tubuh saya. Intinya banyak kesamaan saya dengan kata Capunx sehingga saya paling menyukai nama ini.

Cahyo G. Milang adalah nama asli saya dengan G. di tengah yang merupakan nama marga. Tapi karena sedikit aneh klo dilihat oleh mata orang Indonesia maka nama saya disederhanakan menjadi Cahyo Gemilang. Sebenarnya keluarga saya pun tidak ada yg mengetahui arti pasti dari inisial huruf G. di tengah nama mereka. Dan sampai saat ini pun masih menjadi sebuah misteri.


NB: nama asli saya adalah Cahyo Gemilang